Cara Mengurangi Lemak Tanpa Diet

Melakukan program diet untuk menurunkan berat badan menjadi hal yang populer tak hanya di kalangan wanita tetapi juga pria. Padahal, tak perlu terlalu keras melakukan diet. Menurunkan berat badan juga bisa dilakukan dengan cara sederhana dan tanpa diet ketat. Bagaimana caranya?
Belajarlah melakukan kebiasaan makan sehat, Anda pun akan dengan mudah meluruhkan lemak dalam tubuh. Berikut tipsnya seperti dikutip dari Idiva:
 

Katakan 'ya' untuk sayuran!
Penelitian menunjukkan bahwa ketika ditawarkan dengan berbagai jenis makanan untuk dimakan, kita cenderung makan lebih banyak. Oleh karena itu, mengganti beberapa hidangan tinggi lemak dengan menu lebih banyak sayuran. Minimal, komsumsi dua jenis sayuran hijau dan Anda akan merasa puas tanpa harus melakukan program penurunan berat badan.

Makan perlahan-lahan
Ambil jeda dari jadwal makan, dan usahakan mengunyah makanan secara perlahan. Mengunyah makanan perlahan-lahan, dan sadari setiap gigitan yang Anda makan. Melahap makanan dengan cepat membuat Anda makan lebih banyak daripada ketika Anda makan perlahan.

Pilih gandum utuh
Beras Brown, barley, gandum, gandum utuh semua harus menjadi teman Anda. Mereka akan meningkatkan profil lipid Anda (rendah kolesterol jahat), sehingga membantu Anda menurunkan berat badan. Konsumsi lebih banyak biji-bijian, karena mereka lebih sehat.

Fokus pada target Anda
Apakah Anda memiliki celana jins yang sesak dan ingin bisa kembali digunakan? Atau ingin mengenakan gaun yang seksi dengan ukuran wanita bertubuh langsing? Apapun motivasi Anda, yakinkan diri bahwa Anda bisa melakukannya. Jika yakin tujuan Anda akan tercapai secara otomatis Anda bisa menghindari makanan berlemak penyebab kegemukan.

Bawa bekal dari rumah
Bawa kotak makan siang untuk bekerja. Membawa kotak buah untuk piknik malam Anda. Membawa beberapa roti dan beberapa yoghurt rendah lemak untuk perjalanan Anda. Membawa makanan sehat kemanapun Anda pergi bisa memberi keajaiban. Hindari makanan kafetaria. Jika memasak di pagi hari terasa terburu-buru , Anda bisa mencoba mempersiapkannya di malam hari. Menyiapkan bekal dari rumah memang merepotkan, tapi bisa meredam keinginan untuk jajan lebih banyak di luar.

Konsumsi teh hijau
Beberapa studi menunjukkan bahwa teh hijau dapat meningkatkan kemampuan tubuh membakar kalori lebih banyak, mungkin karena aksi phytochemical yang disebut catechin.

Berjalan satu mil
Bukan berarti Anda harus menjadi pejalan maraton. Namun penelitian mengungkapkan berjalan selama dua puluh menit sehari ( kira-kira satu mil) dapat membantu Anda membakar 100 kalori lebih dari biasanya! Jadi, turun dari bus yang berhenti sebelum tujuan dan berjalan di sisa perjalanan. Gunakan tangga bukan lift dan meninggalkan mobil di rumah ketika Anda pergi berbelanja ke mall.

Order pintar di restoran
Makan di restoran dapat menambah kalori tanpa Anda sadari. Oleh karena itu, saat makan di restoran, kendalikan pesanan makanan Anda. Atau jika memang ingin mencicipi banyak hidangan, kurangi porsi menjadi setengah atau bisa juga bertukar menu dengan teman agar bisa saling mencicipi. Ingat, Anda tidak harus menghabiskan seluruh menu yang dipesan, bisa juga dibungkus untuk di bawa pulang.
 
 
 
 
 
 
 
 
sumber: http://ragildjawa.blogspot.com/2011/05/kikis-lemak-tanpa-diet.html

0 komentar:

Posting Komentar